Usaha Gantungan Kunci yang Membawa Untung


Sekarang ini semua orang sudah mulai memikirkan untuk membangun usahanya sendiri. Banyak juga usaha yang bisa dibuat jika memang Anda peka terhadap peluang yang ada di sekitar, bahkan bisa menguntungkan Anda dan menambah pundi-pundi uang yang masuk ke dalam saku Anda. Salah satunya adalah usaha gantungan kunci karet yang memiliki banyak peminat. Usaha jenis ini juga bisa Anda jadikan sebagai permulaan dalam membuka usaha yang lebih besar. Anda bisa menjalankan usaha gantungan kunci karet denagn modal yang relative  kecil dan keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan cepat.


Hal ini disebabkan banyak dari para konsumen yang mencari gantungan kunci karet sebagai souvenir ataupun identitas dari perusahaan-perusahaan. Orang-orang juga cenderung memilih membeli gantungan kunci karet karena harganya yang lebih murah dibandingkan dengan gantungan yang berbahan lain. Bahan dari karet untuk membuat gantungan pun terbilang cukup mudah didapat.
Bisnis gantungan kunci karet ini bisa dilakukan oleh siapapun, baik itu pengusaha yang sudah berpengalaman atau Anda yang baru memulai bsinis pertamanya, bahkan untuk ibu rumah tangga yang ingin menambah penghasilan untuk keluarga pun bisa melakukan bisnis ini. Yang dibutuhkan hanyalah kreatifitas dan modal yang relative kecil serta pandai membaca peluang pasar yang ada, sehingga sesuai dengan minta pasar dan dapat meraup keuntungan yang banyak.

Modal peralatan usaha gantungan kunci karet ini pun tidaklah terlalu rumit, Anda hanya perlu menyiapkan modal baskom, alat pemanggang, jarum, cetakan, penjepit atau kain lap, cairan karet sintesis serta bahan karet sintesis itu sendiri. Ini adalah bahan-bahan yang bisa Anda siapkan untuk mengawali usaha ini. Untuk cara membuat gantungan kunci karet pun Anda bisa mempelajarinya melalui youtube atau mencari melalui mesin pencarian google. Semuanya sudah bsia dilakukan dengan mudah.

Anda bisa memulai membuat beberapa model gantungan kunci karet sebagai contoh dan menawarkannya pada konsumen. Ketika mendapat pesanan itulah saatnya Anda membuat gantungan kunci karet dengan kreativitas dan pastikan Anda membuatnya dengan baik agar konsumen tidak kecewa.

Media promosi pun bisa Anda lakukan tanpa harus mengeluarkan modal berjuta-juta, cukup melalui media sosial, atau bahkan dari mulut ke mulut sebagai cara promosi yang masih efektif hingga saat ini. Anda bisa memajang hasil karya gantungan kunci karet Anda di media sosial instagram atau Facebook dan biarkan para konsumen yang menemukan Anda sendiri.

Sebagai usaha awal atau sampingan, usaha gantungan kunci karet ini sangat menjanjikan, Anda bisa menjadi produsen sekaligus reseller sehingga tidak perlu tambahan modal untuk menggaji karyawan, semua bisa Anda lakukan sendiri ketika di awal. Bila orderan Anda sudah bertambah banyak dan konsumen Anda pun bertambah, barulah memikirkan tambahan  modal alat kerja serta tambahan pegawai untuk membantu Anda.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Sukanesia - Souvenir Karet Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Kontak Bisnis

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.